Pengalaman yang ga bakal terlupakan..

April 27, 2009 § 14 Komentar

Widihh.. serem euy judulnya..nyahaha. Langsung aja deh gw share pengalaman2 gw bersama 5 temen gw yg barusan slesei tadi sore….:))

Hari sabtu siang tepatnya tgl 26 April 2009 gw n temen gw yg namanya ‘SU’/apriawan berencana buat pergi ke Tretes setelah pulang dari skul n ujian praktek tentunya..:P . Rencana ini sih sebenarnya bukan keinginan qta berdua bwat ke sana tapi planning dari temennya sohib gw yg biasa gw panggil ‘IPUNK’, dya skulah di SMK N 11 Sby.. Pas Jumat sore si IPUNK ini tiba” sms gw, dy pengen pergi ke suatu tempat bwat refreshing.. n dya saranin ke TRETES… Gw sih mau” aja, tapi masalahnya qta kgak tw jalan bwat nyampe ke sana.. Dubragg…..Yaaa berhubung gw anak rumahan yg kgak pernah maen” sampe ke luar kota…:P, langsung aja gw saranin dya bwat ngajak ‘SU’… SU ini gw kenal anak yang seneng maen” ke luar kota n ke luar pulau kalii ya..hha. dya kan kayaknya lahir di LOMBOK sono soalnya…nyahahah..

Qta bertiga berunding n sepakat bwat ngajak anak” cowok lainnya, sapa tau ada yg mw ngikut..hhi. tp gw kasih kode ke anak” cow lainnya bwat kgak ngajak tmn” cew coz ya gt dehh kalo smpe’ ngajak anak” cew, khan qta di sana mw nginep n kgak tw mw nginep dimana… hha.. <Maaf yaa bwat tmn” hawa q, demi kebaikan kalian juga kok..hhha> Akhirnya terkumpul 3 anak” cow lainnya yg mau bgt bwat pergi ke sana juga… (Aq, Su, Ipunk, Amin, Sugata, n ‘Chuplis’ )…jadi ntar qta ber 6 yang akan pergi ke TRETES naek 3 motor….

Tepatnya jam 5 kurang seperempat qta baru berangkat dari rumah ipunk. Sebenarnya sih rencana bwat berangkat udah jam 3 sore tadi tapi namanya juga anak” pasti, pasti n pasti pake jam karet.. hha. Jujur gw juga sih salah satu penyebabnya kenapa qta telat berangkat, gw harus “beradu mulut” tepatnya merayu ortu gw bwat kasih ijin pergi ke Pacet. Mereka khawatir gw kena apa” coz gw belum punya SIM (Surat Ijin Mengemudi) n ujian praktek juga sbenernya blum slese..hhi.. Rencana awal qta sih ke Pacet tapi berhubung waktu di daerah Pandaan udah malem yaa terpaksa qta menuju ke arah malang bwat ngelewatin male mini n besok pagi baru berangkat ke Tretes.

Tujuan pertama gw adalah alun” kota malang.. Udah nyampe sana… jaahh.. qta sempet bosen nn kecewa coz nih alun” kug kgak rame n pencahayaan nya minim banget yaa… Qta Cuma duduk” n makan” di sana.. Habis itu qta mutusin untuk jalan” ke beberapa mal yg ada di deket alun”.. Jrenngg.. Gw liat ada RAMAYANA juga disana.. hha. Pikiran gw langsung ke arah “eiger store” yang ada di sana.. hhe. Maklum udah kebiasaan kalo liat barangnya si eiger.. Gw langsung jadi “guide” anak” n ga salah lagi gw kearah “eiger store’ yang ada di lantai 2 ramayana itu..hhe.

Setelah beberapa menit qta di sana… trus qta nancap kearah balai kota Malang.. Di sana rame banget, ampek ada beberapa polisi yg lagi atur’ lalu lintas. Secara malem minggu man… qta kgak jadi nongkrong ke sana trus qta putar haluan kearah Tretes lagi..Hp gw nunjukin di saat itu jam stgh 11 malem… jiahh.. cepet banget nih waktu yee.. hho. Qta akhirnya bingung bwat tidur di mana.. Kgak mungkin qta langsung ke tretes tengah malem gtu… Di jalan qta smua clingak-clinguk apa ada masjid yang masih buka bwat numpang tidur maksudnya.. hhe. Ada lbh dari 10 masjid yang qta lewati tapi smuanya di tutup.. Trus qta berhenti sbentar.. qta rundingin lagi mw bobok di mana mlem itu.. Si Chuplis nyaranin qta bwat tidur di mushola pom bensin.. Trus qta lanjutin bwat cari POM bensin yang ada musholanya.. Sampe di salah satu Pom bensin di daerah lawang, qta mikir lagi apa ga salah ya mw bobok di sana… orang 6 lagi.. bias” di ‘tendang’ ama petugas sono ntar..hha.Qta mutusin bwat berangkat lagi, trus berenti lagi.. Gw nyaranin bwat tidur di salah satu ‘rumah sakit’ (kan kalo di rumah sakit enak, tempatnya gede, kgak mungkin petugas sana ngusir qta kalo bobok di tmpat yg bener di RS.. pura”nya qta lagi nungguin orang yg sakit gitu..) Apa emank lu gw yg sakit y?…hhahah.. Temen” gw sih dgn berat hati mw aja dgn saran gw,, secara udah mlem bgt n mata qta tinggal beberapa watt..:P

Berenti di salah satu rumah sakit… Whatt?? Kgak salah ni, ini kan RS bersalin.. mask qta mw bobok di sini.. kgak mungkin dahh.. hha.. Qta coba lanjutin perjalanan.. trus tiba” nemuin masjid yg sebenarnya pagarnya udah ditutup.. si IPUNK n SUGATA tiba” berenti.. n SUGATA nyoba bwat buka pagar itu.. n tengg..trenngg.. ke bukaa..hha. akhirnya qta berencana bwat bobok di masjid itu.. gw sih sebenarnya agak takut, scr tuh masjid dah di kunci n waktu si SUGATA coba buka tuh pagar ada security yg liat kegiatan aneh qta..hha.. Tapi gmn lagi mw bbok dimana lagi coba?? Qta akhirnya istirahat di sana.. beralaskan sebuah karpet ijo n suasana dingin yg menusuk di kulit.. hha …lebaii… Masjid itu bernama “MASJID AL-IKLHAS” yg berada di Lawang,Malang…ga bkal qta lupain masjid penolong qta itu dahh.. AMINNN…

Paginya kira” jam stengah 5 pagi setelah solat SHUBUH qta ngobrol” di depan masjid.. si IPUNK tiba” nyeplos/ bilang kalo di BATU ada air terjun juga tepatnya di Cuban Rondo.. hhaha, dsar qta yg pengen MBOLANG di sini n kebetulan kgak ada yang pernah ke sana.. qta tambah rute perjalanan qta kearah air terjun itu dengan nekat (MBONEX) coz qta kgak tw jalan juga bwat sampe ke sana.. Setelah Tanya” orang sekita pas di jalan.. Akhirnya qta deal bwat pergi ke sana… Kira” jam 6 pagi, stlah qta berfoto” dengan tuh masjid n udah nge’charge’ hp qta masing”, qta langsung putar haluan lagi kea rah MALANG bwat menuju ke Air Terjun Cuban Rondo..

Sesampai di pintu masuk di sana kita berhenti n langsung ngumpulin duit buat bayar karcisnya.. jgerrr.. ga nyangka harga 1 tiket masuk Rp.8000,- cukup mahal bwat ukuran kantong kami tuh, apalagi khan cuma karcis masuk ke wisata air terjun..:p . Setelah membayar, qta langsung ngikutin petunjuk arah bwat nyampe di air terjun.. Di tengah jalan qta berhenti di suatu tempat bwat istirahat n foto” di sana.. WAAWW…. Ga nyangka gw, bagus banget tuh tempat..Di tambah ada beberapa hewan yang di ’pajang’ di sana..Monyet, Landak, Burung Kasuari, Rusa n Gajah.. di sebelahnya juga ada taman berbagai bunga n anggur yang lagi di tanem.. Mata qta langsung tertuju ke PLAYing Area…Di sana ada wall climb (meskipun dah sedikit rusak) juga…qta nyoba manjat ke dinding itu n berfoto” ria di sana.. wkwkwkw..

Setelah puas qta lanjutin perjalanan kearah air terjun yg kira” 1 km lagi dari tempat qta sekarang..Sesampainya di sana gw langsung terpesona ngelihat pemandangan di sekitar air terjun.. batu” gede tertata alami di atas n sekitar air.. ga salah kalo pas hari ujan pengunjung di suruh langsung ninggalin area air terjun.. kebayang khan klo misalnya batu” itu pengen turun ke bawah juga..hhaha. Tapi di sini kok sepi banget ya??.. Cuma qta ber 6 n ada 3 pengunjung.. Gw tanya ke anak”.. NNN…hhaha. Qta terlalu pagi bwat datang soalnya, jadi masih sepi..(waktu menunjukkan jam 6 pagi)…hha….ga sabar gw langsung nglepasin switer, clana, n sandal gw end lansung nyoba mendekat kea rah air terjun….grrrr…baru jalan 5 langkah udah kerasa tuhh dinginnya…hha.. yaa.. kira” 20 menitan gw nyoba ‘bertapa’ di deket air terjun itu..hhe.. gw langsung ngajak temen” gw buat foto bareng di depan air terjun..Cuma HP nya SU n IPUNK yang bias dokumentasikan kegiatan” qta di sini..hha. HP gw n yang laennya kgak ada kameranya broo..hhi.. Yup setelah puas di sana, kira” jam 8 an qta ninggalin area ini n langsung menuju ke tempat parkir motor” qta..

Qta langsung menuju ke arah Tretes… tapi di perjalanan qta berenti di warung makan bwat sarapan… habiss laper banget bro, dari malem cuma maem jajan n snack aja..hhe.. Slesei makan qta tancap kea rah TRETES… di perjalanan menuju sana qta lewati masjid yang tadi malem qta bwat tempat istirahat…hhe..Jadi keinget lagi ama tuh masjid..:P.. Yup kira” 2 jam an qta nyampe ke TRETES n langsung kearah air terjun KAKEK BODO…Cuma SU yg pernah ke sini sebelumnya.. jadi qta lancer” aja di perjalanan ke sana..

Sesampe di sana qta langsung menuju kea rah air terjun juga.. Lumayan berkeringat waktu itu, jalan naek-turun tangga kira” 1 km.. Di tengah perjalanan gw liat ada makamnya “KAKEK BODO”.. SUGATA coba masuk ke area makam n liat” informasi yang tertera di dinding makam.. tentang alm.“KAKEK BODO” tentunya.. WAHHH, beda dari air terjun yang pertama, di sini rame banget hari ini.. Ya iyalah secara sekarang dah siang!!..:P . Sampe” pertama” di sana gw males bwat mandi n kenalan ama air di sana..hahha. Cuma liat” pemandangan alam n pemandangan ‘muda-mudi’ yg lagi di mabuk cinta…hha.

Si ‘IPUNK’ berinisiatif bwat ngajak gw n anak” laennya bwat nyobain air terjun KAKEK BODO ini.. Gw c pertamanya cuek n males coz rame banget di sana..tapi gimana lagi saying khan kalo kgak basah”an juga di sini… langsung gw ganti pakaian n nitipin tas gw ke SU yang bersedia jagain barang” anak” yg lagi maen” air.. Si ‘SU’ males katanya kalo rame kayak sekarang ini.. hha.. Qta ber 5 akhirnya langsung nyebur ke air.. n nyoba deketin posisi jatuhnya air… grrrrrgrrrr. Lumayan dingin juga di sini.. tapi ga sedingin air terjun di Cuban Rondo tadi..hhe.. qta juga sempet berfoto” ria di sini, tapi saying Cuma dikit.. coz percikan air yang kgak ndukung HP si SU…hhe.. SUGATA tiba” nyoba naek batu”an di samping air terjun n berdiri di sana.. Kayaknya asyik juga tuhh.. qta nyoba’ juga bwat naek ke sana.. UWAAA… Cuma gw yg kesulitan bwat naekk.. apa karena berat bdan gw ato tinggi badan gw yg kgak ndukung bwat naek ya??..:(. Tapi akhirnya gw dapet naek juga kug, meskipun mw n hamper” jatuh…hhe.:P

Yup kira” jam setengah 2 an qta ninggalin air terjun itu n nyoba bwat jalan” kearah kolam renang yang ada di wilayah ‘KAKEK BODO’, di perjalanan nuju sana gw sempet kaget… banyak monyet” yang bergelantungan di atas pohon.. ada yg kecil bgt lagii… jadi masih imut”… hhe. Cuma Gw n AMIN yang kgak berhenti”nya ngeliat n maen” ama monyet’ yg super lucu itu..:P. Sekitar jam 2 qta pulang menuju arah SURABAYA.. sebelum pulang qta sempet duduk” bentaran di depan pintu keluar area air terjun bwat ngelepas capek n tuker”an foto dari HP nya si SU via Bluetooth..hho.

Jam 4 an qta nyampe di rumah IPUNK bwat ngambil helm si SU yang di pinjam SUGATA… yaaahhh.. ternyata si IPUNK n SUGATA belum nyampe … Ada stengah jam qta nunggu di sana ditemani es marimas jeruk yg di buatin ibu nya IPUNK… Setelah IPUNK nyampe qta langsung pamit pulang.. n The Best Day is OVER… hho.. Pengalaman ini kgak pernah gw lupain dehh… Gw n temen” yg ikut tadi juga berencana bwat MBOLANG lagi meskipun qta udah lulus nantinya.. AMIINN.. Mudah”an aja terkabul rencana qta itu…hhe.. udahhh cukup singkat khan tulisan gw kali ini..hha.. sampe” gw nulis di mic.word selama 3 kali kesempatan..wkwkwkwk..

Tagged: , , ,

§ 14 Responses to Pengalaman yang ga bakal terlupakan..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pengalaman yang ga bakal terlupakan.. at blognya ianjuve.

meta

%d blogger menyukai ini: