Go Opensource

Desember 25, 2008 § 2 Komentar

Udah beberapaΒ  tahun udah gw lakuin banyak pembajakan entah itu software, Tutorial, n Operating System. Emang sihhh kalo di pikir2 gw termasuk orang yang ga hargai orang2 yang susah payah / berdarah2πŸ˜› bwat mbikin semua itu….. But gmn lagi, tugas2 sekolah sebagian besar pake Software2 komersial……mw ga mw gw harus ngerjain tgs itu dunk……πŸ˜€

Tapi gw sadar bertapa ga enaknya, betapa marahnya, betapa sakitnya kalo hasil karya kita sendiri atau kelompok sendiri yang emang kita buat untuk di komersilkan kepada khalayak…… eeehhhh malah dipake atau di bajak sama orang lain….😦

Maka dari itu gw sedikuiit demi sedikit beralih ke software2 yang freeware ataupun opensource….. nahh yang mw gw ceritain nihh OS (Operating System)… Berhubung temen2 gw juga berpikiran sama kayak pikiran gw… n “aji mumpung” bwat belajar bersama bwat ngisi waktu luang, kita sepakat bwat nyobain Ubuntu……

Emang sihh kita pertama2 pake ubuntu ini masih “copo”, but this is no problem…… semua butuh proses….. lebih baik sekarang dari pada ga sama sekali….. Mumpung kita masih dikit muda juga…πŸ˜› —>> 17 tahunan………hauahuahuahuah

N gw saranin bwat temen2/ kanca2/ om2/ tante2/ kk2/ cc2/ ibu2/ bapak2 yang lagi pake Software ataupun Operating System yg berbayar/ harus beli dari sekarang sedikit demi sedikit mencoba semua itu dengan yg free atau opensource…Kita di dunia sama2 belajar n ga ada orang yg pinter tanpa bertanya/belajar…. N inget perbuatan kita yang “haram” ini harus di tinggalin walaupun secara bertahap…πŸ˜€ but kalo anda termasuk orang berduit yaa ga pa2 asalkan membeli hal itu……. jadi sekarang terserah anda……..

Jika hasil karya anda ingin dihargai orang lain, hargai dulu hasil karya orang itu.

§ 2 Responses to Go Opensource

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Go Opensource at blognya ianjuve.

meta

