I’m Back

Juni 2, 2012 § Tinggalkan komentar

i'm back

Yup semoga dengan tulisan di awal bulan Juni Tahun 2012 ini bisa menghidupkan kembali blog ini… :D

Update HTML5 dan CSS3

Juli 21, 2009 § 22 Komentar

web_technologyTidak menyangka Perkembangan teknologi web saat ini sudah semakin canggih… aplikasi website sudah dapat disetarakan aplikasi desktop pada saat ini…Berikut saya akan bagi hasil pencarian tentang kemajuan website saat ini seperti HTML5 dan CSS3

HTML 5 adalah sebuah bahasa baru yang akan menjadi upgrade dan perbaikan dari generasi bahasa web sebelumnya yang tentunya kali ini, HTML 5 akan banyak mengalami upgrade pada spesifikasi Web presentation, tidak menutup kemungkinan, kalau HTML 5 juga akan menjadi pengganti game untuk Web application development, walaupun sebelumnya sudah mendukung sistem plug-in-dengan Internet application (RIA) yang kaya akan teknologi seperti Adobe Flash, Microsoft Silverlight, dan Sun JavaFX. « Read the rest of this entry »

saat bosan melanda

Juli 19, 2009 § 9 Komentar

huff minggu2, gini bingung mau ngapain…males, bosan, ngantuk, badan anget, dll… Buka laptop, cek email, update wall di facebook, liat blog, liat foto2, dan akhirnya buka potosop buat iseng coret2 di layer…. Nihh hasilnya:

like meSekalian Promosi :
– Saya berniat menjadi WEB DEVELOPER dan sangat bersedia menerima web project sederhana maupun kompleks..
– Saya juga menerima MULTIMEDIA PROJECT seperti video, audio, membuat animasi, edit images, dsb
– Saya sedikit adalah seorang anak yang suka membuat hasil karya DESIGN GRAPHIC

Jika Anda Membutuhkan Jasa Seperti Di Atas Dapat Menghubungi Saya via email, yahoo messanger, gtalk, telpon dan sms ataupun bertemu langsung (hanya di wilayah sekitar surabaya)…

Email : ian_juve@yahoo.com
Id Yahoo Messanger : ianjuve
Id Gtalk : ian.juve@gmail.com
Telepon dan SMS : 085645514523
Bertemu Langsung : hanya di daerah surabaya

Sekian Postingan Saya Hari Ini… Sekian dan Terima Kasih….

Workshop Web Developer

Juli 16, 2009 § 8 Komentar

computer_geekWahh..mulai sekarang saya akan menulis dengan bahasa indonesia yang baik dan benar menurut peraturan yang berlaku.. siapa tahu ada pembaca blog saya dari luar indonesia yang ingin mengikuti blog saya..nahh pada tulisan yang kemarin-kemarin saya menulis semua postingan artikel dengan bahasa yang tidak jelas (valid) untuk di alih bahasa kan ke bahasa lain (selain bahasa indonesia)… Langsung saja ke topik judul di atas..

Kemarin ketika saya browsing dengan kata kunci freelance… saya di bawa om google ke suatu portal tempat kumpulnya para freelancer di negeri ini yaitu di alamat http://www.ruangfreelance.com/ . hampir semua tulisan artikel yang di posting para freelancer di sana sangat-sangat berguna bagi para pemula seperti saya.. Saya sangat tertarik dengan artikel di sana yang bertujuan menginformasikan jika di surabaya, tepatnya di hi-tech mall surabaya akan diadakan sebuah workshop IT yang bertemakan Web Developer (tingkat menengah-mahir) ..
« Read the rest of this entry »

Cara claim blog kamu di Technorati

Juli 13, 2009 § 16 Komentar

claim blogBerhubung gw sekarang ini lagi belajar SEO (Search Engine Optimizer) buat ningkatin pagerank blog gw ke berbagai search engine… Nahh…berhubung gw barusan daftarin blog gw ke Technorati, dan bingung gimana caranya mengajukan claim blog gw ke situs tersebut… truz gw nyoba tanya ke Om Google bwat nyari solusi dan jalan keluar dari masalah tersebut… Nihh gw share beberapa cara buat claim blog kamu ke technorati :

Kamu mesti sisipin link Profile Technorati kamu di blog kamu. Caranya, kamu bisa bikin postingan yang nG-bahas Profile Technorati kamu dan kamu bisa sisipin link Profile kamu di dalem postingan kamu. Atau kamu bisa juga sisipkan link kamu di menu Drop down, Footer, atau juga pada Widget blog kamu. kamu pilih salah satu aja, mau ng-letakinnya dimana. Terserah kamu. . Ok. .

Berikut contoh link yang bisa kamu copy di blog kamu.

<a href=”http://www.blogger.com/%20http://technorati.com/people/technorati/ianjuve” profil=”” rel=”me”>Profile Technoratiku</a> « Read the rest of this entry »

Desain Kemeja ICT Dikmenum

Juli 13, 2009 § 3 Komentar

Udah sebulan yang lalu gw di beri kepercayaan sama Pak Bos di kantor buat ngedesain kemeja nya ICT Dikmenum Dinas Pendidikan Jawa Timur.. Rencana ini terbentuk karena para staff IT di Dikmenum belum mempunyai seragam yang sedikit resmi mengingat kita bekerja di suatu lembaga pemerintahan..huheheh.. Berhubung gw ga ada kerjaan waktu itu, si Bos Kecil (saudara Pak Bos) meminta gw buat ndesain rancangan kemeja buat kita nantinya…

Langsung aja gw browsing ke internet nyari referensi contoh desain kemeja2 para netter di jagat raya ini.. :P .. Yup setelah dapat sebagian gw langsung buka Photoshop n langsung gambar ga jelas di sana.. wkwkkww.. Nahh setelah sekitar 3 jam kemudian, gw memutuskan cukup buat desain nya… ( waktu itu gw mw belajar bisnis online, jadi yaa cukup 3 jam aja yaa..xixixix) ..

Nihh gw post hasil rancangan gw yg belum di rundingin/share ke teman2 ICT lainnya :

desain kemeja ICT desain kemeja ICT

Ntar kalo udah fix desain nya gw UPLOAD lagi refisinya….

My new WD Passport 320gb

Juli 12, 2009 § 24 Komentar

WesternDigital PassportAlhamdullilah pertama2 gw panjatkan kepada ALLAH SWT yg telah memberi jalan kepada hambanya ini untuk mendapatkan hardisk external yang di inginkan ini… Hari Sabtu Kemarin gw dateng ke kantor rencananya sihh mulai kemarin pingin pergi ke Hi Tech MALL buat nyari incaran gw itu yg udah 2 kali gw incar belum dapat2 di tempat yg sama… Pertama hari Rabu Sore, gw ijin ke Bos buat pergi ke Hi Tech nyari si doi…

Keliling2 ada sekitar 1 jam an belum ketemu juga hardisk WD Passport 320gb yg warna putih…¬† Emang gw sebenarnya pingin banget punya hardisk itu warna putih kalo ga warna silver… Ada sekitar 8 toko gw datengin tapi kgak ada 1 pun yg jual WD itu warna putih n silver…. Stock ke 8 toko hardware tersebut cuma punya yg warna HITAM, BIRU, KUNING dan MERAH ,.. Bwat warna HITAM¬† ini nihh yg paling banyak stock nya, sampai2 gw bosen bilangnya…

PAK/BU jual hardisk eksternal WD Passport 320gb ?? SELAIN YANG WARNA ITEM YAA… !!”

Sebenarnya sihh gw sedikit tertarik sama harga yg di tawarkan salah satu toko … Rp. 805.000,- secara toko2 yang lain patok harga antara 820.000 sampai 835.000… Sayang dengan harga 805.000 itu cuma ready stock yg warna hitam doank…Dengan berat hati terpaksa dehh gw lepas harga segitu.. Mengingat jam kantor mau habis, dan gw harus cepat2 balik ke kantor ( laptop n barang2 gw ga’ ada yg jaga, orang2 udah pada balik.. :P ).. Sampai di kantor, gw langsung hidupin my AXIOO, buka FIREFOX, langsung ketik kaskus.us di address firefox gw, dan langsung dehh browsing harga2 barang yg gw incer itu di halaman jual/beli.. Alhamdullilah sebagian dari seller WD itu ada yg Online, langsung gw PM n nanya2 ongkos yg dibutuhin sampai nyampai ke tangan gw… « Read the rest of this entry »

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.